Lemari Besi Tahan Bongkar, Alternatif Terbaik daripada Menggunakan Safe Deposit Box dari Bank

18 Nov 2019

Layanan safe deposit box dari bank adalah jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga yang dirancang secara khusus dari bahan baja dan ditempatkan dalam ruang yang kokoh, tahan bongkar dan tahan api untuk memberikan rasa aman bagi penggunanya. Namun, apakah benar bahwa layanan tersebut lebih aman dari pada lemari besi tahan bongkar?

Dilansir dari New York Times, keamanan layanan ini boleh dipikirkan kembali. Layanan itu hanya membuat penggunanya khawatir karena telah tercatat beberapa orang yang kehilangan barang dan dokumen berharga mereka. Bayangkan saja jika barang tersebut adalah berlian atau barang-barang antik yang langka. Kemudian, salah satu kekurangan menyimpan barang berharga di safe deposit box milik bank adalah Anda hanya bisa mengambil barang yang di simpan hanya ketika bank sedang beroperasi.

Alternatif safe deposit box
Lalu, jika Safe Deposit Box tidak terlalu aman, apakah ada alternatif lain untuk menyimpan barang berharga Anda? Tentu saja ada. Salah satu tempat yang aman untuk menyimpan barang berharga Anda adalah lemari besi. Lemari besi sendiri memiliki beragam jenis dan ketahanan. Ada lemari besi yang memiliki ketahanan rendah, sedang dan tinggi. Lemari besi dengan keamanan tinggi biasa disebut sebagai lemari besi tahan bongkar. Selain itu, keamanan pada lemari besi itu sendiri juga sangat tinggi berkat desain pengamanan ganda yang ada pada lemari besi tahan bongkar.

Jika Anda memiliki dokumen yang sangat penting maka lemari besi dengan keamanan tinggi yang memiliki fitur tahan bongkar, tahan api dan tahan air sangat cocok untuk Anda. Tempat Anda menaruh lemari besi tahan bongkar juga berbeda-beda. Bukan berarti dengan fitur tahan bongkar tersebut Anda dapat menaruh lemari besi tersebut di sembarang tempat yang dapat dilihat banyak orang. Terlebih lagi jika Anda menyimpan barang yang sangat berharga seperti perhiasan, berlian, dan koleksi barang antik. Sangat disarankan untuk menaruh lemari besi tahan bongkar di tempat yang tersembunyi dari banyak orang. Akan lebih baik lagi jika tempat penyimpanan lemari besi tersebut hanya Anda sendiri yang mengetahuinya. Salah satu tempat yang aman untuk menyimpan lemari besi tahan bongkar adalah di bawah lantai dan di balik dinding.

Sudah mulai berpikir untuk membeli sebuah lemari besi tahan bongkar? Ayo, kunjungi situs Indosan yang merupakan penyedia lemari besi tahan bongkar berkualitas di Indonesia.