Sudahkah Anda Memilih Peralatan Kantor yang Tepat?

06 Feb 2019

Rata-rata pekerja kantoran menghabiskan waktu 8 jam sehari dari hari Senin sampai Jumat untuk bekerja di kantor. Lebih dari 1900 jam dihabiskan di kantor untuk bekerja. Melihat statistik tersebut, bisakah Anda bayangkan jika kantor yang Anda miliki tidak memiliki situasi yang kondusif? Menciptakan atmosfir yang baik di lingkungan kerja dapat memberikan pengaruh baik bagi kinerja tim Anda. Maka dari itu, peralatan kantor yang ada di kantor bisa menjadi awal mula dalam melahirkan lingkungan kerja yang nyaman.

Baik Anda sedang ingin mengganti peralatan kantor atau memulai kantor Anda dari nol, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih peralatan kantor Anda:

Kualitas
Jangan hanya perhatikan estetika dan kenyamanan dari peralatan kantor yang diincar. Pastikan pilihan Anda memiliki kualitas yang mantap. Kualitas yang buruk hanya akan menghabiskan waktu dan uang untuk memperbaiki atau menggantinya. Contoh peralatan kantor yang mumpuni adalah laci meja yang terbuka lebar penuh dan bisa ditutup dengan mudah walaupun diisi dengan beban.

Ukuran
Pastikan ukuran peralatan kantor sesuai dengan tata letak kantor Anda. Lemari atau laci yang kalian pilih harus memiliki cukup ruang ketika digunakan. Meja yang dipilih harus terlihat bagus dalam tata letak keseluruhan kantor, tidak hanya di mata. Peralatan kantor yang hendaknya kalian incar adalah peralatan yang tidak mengganggu ruang gerak para pekerja di kantor Anda.

Kenyamanan
Belilah peralatan kantor yang memberikan kenyamanan dalam menggunakannya. Peralatan kantor yang ergonomis seperti kursi membuat duduk 8 jam di kantor menjadi lebih mudah untuk dijalani. Pilih meja yang memiliki manajemen kabel atau aksesori yang membantu untuk mengatur kabel peralatan elektronik. Ingat, kenyamanan itu berpengaruh terhadap produktivitas.

Membeli peralatan kantor bukanlah hal yang sepele. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih peralatan kantor. Apapun pilihan Anda, utamakan peralatan kantor yang fungsional, nyaman dan aman. Rencanakan pembelian peralatan kantor secara matang untuk memastikan kalian akan puas dengan pilihan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Photo credit: pexels.com