Tips Membeli Lemari Besi untuk Kantor Anda!

08 Feb 2019

Membeli sebuah lemari besi kantor atau brankas adalah hal yang tidak kita lakukan setiap harinya. Maka dari itu, kita harus membeli lemari besi dengan cermat. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips yang bisa Anda manfaatkan dalam memilih lemari besi kalian. Disimak ya!

Perhatikan Ukuran
Pastikan kalian sudah mengetahui akan diletakkan dimana lemari besi yang ingin kalian beli. Kemudian, simak dimensi, baik bagian eksternal atau internal, yang ditulis untuk lemari besi yang menjadi incaran. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui apakah lemari besi tersebut mampu menampung barang ataupun surat berharga yang ingin disimpan dan juga mengetahui lemari besi tersebut bisa diletakkan di tempat yang kalian mau.

Kunci Pengaman
Tipe kunci pengaman terletak pada preferensi pribadi. Tipe kunci pengaman pada lemari besi biasa terdiri dari kunci tradisional, kunci digital ataupun kombinasi dari kunci digital dan tradisional. Untuk menentukan pilihan bisa tergantung pada bagaimana kalian ingin mengakses lemari besi tersebut. Contohnya, tip kunci tradisional mengandalkan kunci yang besar untuk membuka lemari besi dengan resiko lebih mudah kehilangan kunci. Untuk tipe digital, kalian tidak perlu membawa kunci yang berat namun harus mengingat kombinasi angka untuk membuka lemari besi. Jangan lupa, lemari besi digital biasanya dioperasikan dengan baterai yang harus diganti dalam jangka waktu tertentu.

Sertifikasi Ketahanan Api
Keinginan membeli lemari besi biasa muncul sebagai tindakan pencegahan agar barang atau surat berharga tidak hilang ketika terjadi kasus kriminal seperti pencurian. Namun, pastikan kalau perlindungan terhadap api juga penting bagi lemari besi Anda. Lemari besi tahan api sangatlah berguna jika kalian menggunakannya untuk menyimpan barang-barang berharga yang tidak bisa digantikan dengan uang seperti dokumen berharga ataupun foto kenangan.

Singkatnya, pastikan kalian menjadi pembeli yang cermat ketika sedang ingin mencari lemari besi kantor Anda. Semoga tips ini bisa berguna bagi kalian yang tertarik untuk membeli brankas!

Photo credit: pixabay.com