Tempat Terbaik untuk Menaruh Lemari Besi di Rumah

13 Feb 2019

Seiring berkembangnya waktu, sekarang lemari besi tahan api atau tahan bongkar tidak hanya digunakan untuk kantor saja. Sudah banyak rumah tangga yang membeli lemari besi untuk keperluan mereka. Jika Anda adalah salah satu keluarga yang sedang mencari lemari besi, berikut ada beberapa pertimbangan untuk menentukan tempat terbaik dimana lemari besi yang diincar akan diletakkan.

? Tujuan Pembelian
Apakah tujuan yang mendasari pembelian lemari besi tahan api atau tahan bongkar? Mengetahui tujuan tersebut bisa membantu Anda mencari tempat terbaik untuk instalasinya. Jika Anda membelinya untuk menyimpan dokumen berharga, maka ada baiknya agar brankas dipasang di lokasi yang mudah diakses. Pasang lemari besi di lokasi yang susah di akses jika Anda tidak ingin anak Anda yang masih kecil untuk mengaksesnya.

? Ukuran dan Berat
Belilah lemari besi yang ukurannya sesuai dengan ruang di rumah Anda. Lemari besi yang kecil bisa digunakan dimana saja seperti dalam lemari ataupun laci dan dipindahkan dengan mudah. Untuk ukuran yang lebih besar, pastikan ada ruang yang cukup untuk lemari besi dan pintunya ketika sedang dibuka. Terakhir, pastikan Anda tidak menaruh lemari besi yang berat di lantai atas rumah Anda.

Kemudian, jika Anda membeli brankas untuk meminimalisir kehilangan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, hindari meletakkan lemari besi tahan bongkar di kamar utama. Anda juga bisa membeli sebuah lemari besi kecil yang diisi perhiasan murah untuk mengelabui siapapun yang hendak mencuri.

Untuk lemari besi tahan api, jangan meletakkannya di tempat yang dekat sumber api seperti kompor. Anda bisa meletakkan lemari besi di sudut bagian dalam dari dua dinding eksterior rumah Anda.

Pada intinya, tidak ada hal pasti dalam menentukan tempat terbaik karena hal ini bergantung pada tujuan dan tempat tinggal Anda sendiri. Jadi, pasanglah lemari besi tahan api atau tahan bongkar pada lokasi yang sudah ditentukan secara matang berdasarkan poin-poin yang sudah dibahas sebelumnya.

Photo credit: pixabay.com