Barang-Barang yang Harus Kamu Simpan di Lemari Besi

28 Aug 2018

Memiliki lemari besi adalah salah satu hal yang patut dipertimbangkan, apabila Anda ingin meningkatkan proteksi barang-barang berharga yang ada di rumah Anda. Dengan memiliki lemari besi tahan api atau tahan bongkar, Andajuga bisa membuat barang-barang tersebut tersimpan rapi dan meminimalisir resiko kehilangan barang karena lupa atau tercampur dengan barang-barang lainnya. Berikut adalah beberapa barang yang dianjurkan untuk disimpan di lemari besi.

Dokumen Berharga
Simpanlah dokumen-dokumen berharga yang berharga pada lemari besi tahan api atau bongkar supaya bisa digunakan di situasi mendadak, krisis dan dapat diakses segera mungkin. Dokumen-dokumen tersebut dapat mencakup paspor, polis asuransi atau dokumen kuasa apapun yang memberi Anda wewenang untuk membuat keputusan kesehatan darurat bagi seorang kerabat jika dibutuhkan. Mengapa? Karena bank tidak buka dalam 24 jam setiap harinya jika Anda menyimpannya di bank.

Salinan Asli dari Surat Wasiat
Sangat penting untuk memiliki salinan surat wasiat milik Anda atau surat wasiat milik orang lain yang mana Anda adalah eksekutornya. Ini penting untuk ada bersama Anda karena kotak keamanan yang ada di bank kemungkinan besar ditutup untuk diakses setelah pemberitahuan tentang kematian pemilik.

Barang atau Harta Pribadi
Foto-foto antik, kamera tua negatif, koleksi stempel dan uang tunai darurat - ini adalah jenis barang yang harus dimasukkan ke dalam lemari besi. Sebelum dikunci rapat di dalam lemari besi, simpanlah barang-barang tersebut di kantong plastik yang dapat ditutup kembali untuk mengurangi risiko kerusakan air jika terjadi hal seperti kebanjiran.

Kunci Kotak Simpanan (Safe Deposit box)
Karena ukurannya yang kecil, resiko kehilangan kunci kotak tersebut sangatlah besar. Orang sering membawa kunci tersebut dan meletakannya di gantungan kunci, tetapi itu bukan ide yang baik, karena dapat dengan mudah hilang atau dicuri. Tempat terbaik untuk menyimpan kunci tersebut adalah di dalam lemari besi. Bahkan, ini adalah tempat ideal untuk semua kunci yang tidak Anda gunakan setiap hari, termasuk kunci mobil cadangan dan kunci rumah tambahan.

Dengan menyimpan barang-barang berharga di dalam lemari besi tahan api atau tahan bongkar, Anda bisa meminimalisir kehilangan barang-barang tersebut. Pastikan Anda juga memiliki salinan atau cadangan dari barang-barang tersebut dan menyimpannya di tempat terpisah seperti memanfaatkan layanan Safe Deposit Box yang disediakan banyak bank.

Photo Credit: https://burst.shopify.com/