Industri Ini Wajib Memiliki Lemari Besi Tahan Api

09 Jul 2019

Memiliki lemari besi tahan api adalah investasi wajib bagi Anda yang memiliki usaha atau terlibat di industri dengan risiko kebakaran yang tinggi. Selain berguna untuk menyimpan barang-barang berharga, brankas tahan api membantu melindungi barang di dalamnya jika terjadi kebakaran. Nah, industri apa saja yang wajib punya brankas tahan api? Yuk, disimak!

Industri perhotelan
Bahaya kebakaran yang mengancam bisnis perhotelan utamanya bersumber dari dapur. Di Amerika Serikat, kebakaran di perhotelan umumnya disebabkan oleh api yang berasal dari area tersebut. Maka dari itu, daripada hanya membeli brankas biasa, pemilik hotel baiknya memiliki lemari besi tahan api. Di dalam lemari besi tahan api, pemilik hotel bisa menyimpan dokumen sensitif, seperti catatan keuangan.

Pabrik
Sebagai pemilik pabrik, Anda pastinya sudah memiliki cara mencegah kebakaran, seperti standar operasional prosedur. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak memerlukan brankas. Korsleting pada arus listrik dapat menyebabkan hubungan pendek pemicu kebakaran; peralatan penerangan yang kepanasan juga mampu memicu si jago merah. Faktor-faktor risiko ini jika digabungkan dengan material-material yang ada di pabrik, seperti cairan atau bahan yang mudah terbakar bisa menjadi bencana bagi bisnis Anda.

Melihat faktor risiko yang ada, investasi lemari besi tahan api adalah pilihan tepat bagi pemilik pabrik. Pemilik atau staf kepercayaan pabrik bisa menyimpan surat penting, seperti catatan utang piutang.

Fasilitas kesehatan
Selain kebakaran yang terjadi di tempat memasak, kejadian amukan si jago merah di fasilitas kesehatan juga bisa terjadi akibat kesalahan kelistrikan, kesalahan dalam menyimpan peralatan yang mudah terbakar, atau peralatan yang menghasilkan panas. Staf utama fasilitas kesehatan umumnya ahli di bidang kesehatan dan perawatan, bukan mengurusi masalah-masalah itu.

Dengan memiliki lemari besi tahan api, pemilik fasilitas kesehatan bisa menyimpan hal-hal berharga yang berkaitan dengan bisnis fasilitas kesehatan. Contohnya adalah uang tunai, kunci-kunci kotak deposit milik bisnis, dan dokumen asuransi beserta informasi kontak pihak asuransi.

Singkatnya, lemari besi tahan api bisa membantu pemilik industri di atas ketika kejadian kebakaran terjadi. Barang atau aset berharga yang disimpan di dalam lemari besi tahan api akan terjaga dari amukan api. Untuk berapa lama lemari besi tahan api bisa menahan api agar tidak melahap barang di dalamnya, cek ratingnya di sini!
 

Photo credit: https://unsplash.com/