Pemilik Restoran yang Bijak Menyimpan Barang-Barang Ini di Lemari Besi Tahan Api

17 Jul 2019

Memiliki sebuah restoran adalah impian banyak orang. Ketika Anda sudah memiliki restoran, banyak hal yang harus Anda lakukan untuk membuatnya maju. Salah satunya adalah menjaga aset-aset tempat makan Anda. Kehilangan beberapa dari aset-aset penting restoran akan membuat jalannya bisnis tersendat. Maka dari itu, seorang pemilik restoran yang bijak harus memiliki sebuah brankas, seperti lemari besi tahan api untuk menyimpan aset berharga. Nah, barang-barang apa saja yang wajib Anda simpan di sana? Yuk, disimak!

Media penyimpanan eksternal
Memiliki beberapa cadangan data terkait bisnis adalah hal tepat yang harus dilakukan pemilik usaha. Selain bisa melakukan prosedur backup ke penyimpanan cloud, salinan digital juga bisa disimpan di media penyimpanan eksternal. Dokumen-dokumen penting berbentuk digital bisa disimpan di dalam hard drive eksternal. Contohnya adalah informasi penggajian karyawan, kontrak kerja sama, dokumen asuransi atau informasi sensitif berbentuk digital lainnya.

Pastikan lemari besi tahan api yang Anda gunakan memiliki rating sanggup menjaga temperatur suhu lemari besi di bawah 51?. Dengan begitu, barang di dalam lemari besi tahan api tidak akan rusak ketika terjadi kebakaran.

Kunci-kunci penting
Anda memiliki kunci-kunci penting yang tidak bisa Anda taruh di tempat umum, seperti laci meja? Simpan kunci-kunci tersebut di dalam lemari besi tahan api. Anda juga bisa menyimpan seluruh kunci-kunci duplikat restoran di dalam lemari besi tahan api.

Jika secara tidak sengaja kehilangan kunci penting milik restoran, Anda bisa segera mengambil cadangannya yang sudah tersimpan di tempat yang aman.

Uang tunai
Uang tunai hasil penjualan makanan atau minuman di restoran bisa disimpan terlebih dahulu di dalam lemari besi tahan api, sebelum disetorkan ke bank. Risiko kehilangan akibat uang tunai hanya disimpan di lemari biasa juga bisa berkurang. Selain itu, menyimpan uang tunai di brankas bisa mencegah niat jahat yang mungkin saja muncul di benak pekerja yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai pemilik restoran, bisnis Anda rawan terhadap risiko kebakaran. Memiliki lemari besi tahan api dapat mencegah kehilangan aset penting, baik akibat kemalingan atau kebakaran. Lemari besi tahan api juga merupakan tindakan pencegahan terbaik.
 

Photo credit: pixabay.com