Penyimpanan di Kantor Berantakan? Yuk, Dibuat Lebih Rapi

07 Aug 2019

8 jam kerja adalah waktu kerja yang umumnya diterapkan suatu kantor terhadap stafnya. Menghabiskan waktu selama 8 jam di kantor dengan tempat penyimpanan yang berantakan mampu menciptakan dampak yang buruk bagi staf. Dari susah mencari barang, dokumen-dokumen yang berantakan, dan mengganggu produktivitas staf Anda. Maka dari itu, sistem penyimpanan, menggunakan peralatan kantor yang sesuai, sangatlah dibutuhkan.

Lemari portabel
Sering menggunakan banyak barang atau dokumen yang sama, tetapi jumlahnya tidak memungkinkan untuk disimpan di laci meja kantor? Gunakan peralatan kantor satu ini. Dokumen-dokumen penting yang sangat sering Anda gunakan tetap bisa tersimpan dengan rapi dan tidak menyebabkan “kekacauan” di meja kantor. Sebelum Anda pulang ke rumah, lemari portabel ini bisa dipindahkan ke posisi awal tempat lemari berada. Jika keesokan harinya ingin dipakai lagi, tinggal mendorong peralatan kantor ini ke samping meja Anda.

Rak terbuka
Gunakan rak terbuka sebagai pemisah ruangan. Pilih rak dengan warna yang sesuai dengan bagian interior kantor Anda. Peralatan kantor ini membantu Anda memiliki sistem penyimpanan yang baik sembari menjadi pemisah ruang yang enak dipandang.

Untuk ide penggunaannya, Anda bisa menyimpan kertas-kertas di bagian bawah rak terbuka. Peralatan kantor di bagian atas. Di bagian tengah, Anda bisa meletakkan tanaman dalam ruangan berukuran kecil. Dengan begitu, rak terbuka yang juga dijadikan pemisah ruangan ini, tetap terlihat ciamik.

Lemari arsip
Ya, ini adalah cara terbaik untuk menyimpan dokumen-dokumen penting yang berjumlah banyak. Belilah lemari arsip supaya Anda atau staf memiliki tempat penyimpanan yang rapi. Takut jika peralatan kantor ini tidak sesuai dengan suasana interior kantor? Tenang saja, Anda bisa mendekorasinya dengan wallpaper yang kiranya cocok untuk kantor. Dengan begitu, lemari arsip bisa membaur dengan nuansa kantor Anda.

Penyimpanan digital
Jika sudah memiliki peralatan kantor di atas, tetapi masih kesulitan dengan dokumen yang berantakan, penyimpanan digital bisa menjadi solusinya. Dokumen-dokumen penting yang kiranya tidak diperlukan bentuk fisiknya, tetapi tetap dibutuhkan cadangannya, bisa disimpan menggunakan penyimpanan cloud, seperti Dropbox atau Google Drive.

Selain menghemat tempat, Anda bisa mengurangi jumlah kertas-kertas yang disimpan di kantor Anda.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menyiapkan tempat penyimpanan yang baik ya. Sedang mencari peralatan kantor di atas? Jangan ragu untuk mengunjungi situs INDOSAN!

Photo credit: pexels.com