Ide Unik untuk Peralatan Kantor Lama

16 Aug 2019

Peralatan kantor adalah barang yang memiliki masa waktu terbatas. Cara pemakaian dan berjalannya waktu membuat peralatan kantor yang dulunya berfungsi dengan baik bisa menjadi sedikit rusak atau tidak bisa digunakan sama sekali. Akan tetapi, walau peralatan kantor sudah rusak, bukan berarti Anda harus membuangnya. Beberapa bagian dari peralatan kantor yang usang masih bisa diubah fungsinya. Yuk, cek ide merubah fungsi peralatan kantor yang rusak di sini.

Wadah tanaman dalam ruangan yang dekoratif
Laci arsip yang pernah menyimpan data staf pertama di kantor Anda ternyata sudah mulai dimakan usia. Hanya beberapa laci yang masih berfungsi dengan baik. Jangan khawatir, laci yang rusak bisa diubah fungsinya menjadi sebuah tempat unik untuk tanaman dalam ruangan. Anda bisa menutupi laci dengan bungkus plastik dan mengisinya dengan tanah. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan laci tersebut dengan menjadi wadah untuk pot tanaman dalam ruangan.

Mengubah 2 laci arsip menjadi meja
Kebutuhan penyimpanan arsip semakin banyak berkat majunya usaha milik Anda. Akan tetapi, peralatan kantor ini masih berfungsi dengan baik dan tidak rela untuk membuangnya? Tenang saja, Anda bisa menyulap laci-laci arsip yang berukuran kecil itu menjadi sebuah meja. 2 laci arsip yang akan berfungsi sebagai kaki meja.

Kemudian, Anda tinggal mencari sebuah alas untuk meja yang berbentuk persegi panjang. Tidak ingin terlalu repot? Anda tinggal membawanya ke tukang kayu. Kemungkinan besar mereka memiliki papan persegi panjang yang bisa dijadikan bagian atas meja. Tukang kayu juga bisa membantu Anda dalam mengubah fungsi 2 laci arsip tersebut.

Ketika fungsinya sudah berubah, Anda akan mendapatkan sebuah meja lengkap dengan laci-laci, layaknya meja pada umumnya.

Laci mengambang
Banyak laci tidak terpakai karena peralatan kantor tempat laci bernaung sudah rusak? Sulap laci-laci tersebut menjadi rak-rak yang bisa diletakkan di dinding kosong. Dengan begitu, Anda memiliki tempat penyimpanan tambahan di kantor. Hasil akhirnya, interior kantor Anda akan semakin terlihat indah, jauh dari kesan monoton.

Sudah mendapatkan ide untuk mengubah fungsi peralatan kantor yang sudah usang? Sekarang, saatnya bagi Anda untuk mengganti peralatan kantor lama yang harus diganti dengan produk-produk milik INDOSAN.

Photo credit: bestshelvingunits.com