Melindungi Usaha dari Aksi Pencuri

19 Aug 2019

Sebagai seorang pebisnis, kantor atau usaha bukanlah karir semata, tetapi juga gairah Anda. Banyak hal yang Anda investasikan untuk usaha milik Anda itu; mulai dari uang, waktu, dan pikiran telah didedikasikan demi kemajuan usaha. Majunya sebuah usaha tentu adalah hal yang diinginkan pemiliknya. Akan tetapi, komplotan pencuri juga melihat kemajuan tersebut sebagai kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan uang dengan mudah. Selain menggunakan lemari besi, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kemalingan dan kehilangan barang berharga yang mungkin dicuri.

Sistem alarm
Memasang sistem ini bisa dijadikan pilihan untuk melindungi usaha dari aksi pencuri. Anda bisa memasang alarm yang akan mengeluarkan bunyi keras ketika ada pencuri mencoba membobol paksa kantor Anda. Sistem alarm memberikan proteksi tambahan bagi barang-barang dan lemari besi di kantor yang mungkin sudah Anda miliki.

Pengawasan berbasis video
Menggunakan sistem pengawasan berbasis video juga bisa memberikan perlindungan keamanan untuk kantor. Pencuri akan berpikir dua kali jika mereka melihat ada kamera pengawas atau CCTV yang mampu mengawasi sebuah area. Jika Anda menggunakan lebih dari 1 CCTV, pastikan kamera pengawas menjangkau bagian luar dan dalam kantor, terutama area tempat penyimpanan barang berharga, sejenis lemari besi, lemari arsip, atau laci untuk laptop.

Penerangan yang baik
Anda bisa mengurangi risiko kemalingan dengan penerangan yang baik. Perhatikan penempatan titik lampu, gunakan lampu berkualitas, serta bisa juga menggunakan cage lamp. Pastikan penerangan di kantor selalu dalam kondisi yang baik. Jika ada lampu yang tidak menyala, jangan malas untuk segera menggantinya. Anda pasti tidak ingin ada yang mencoba mengangkut lemari besi kantor milik Anda bukan?

Investasi lemari besi kantor
Lemari besi kantor tidak hanya cocok untuk menyimpan barang berharga, tetapi juga surat-surat, cek atau uang tunai. Lemari besi kantor merupakan barang penting jika kantor Anda tidak memiliki akses untuk menyetor uang ke bank secara cepat. Dengan lemari besi kantor, Anda bisa menyimpan uang tunai di dalamnya sebelum disetorkan ke bank.

Lemari besi kantor saat ini umumnya dibagi menjadi dua jenis, yakni tahan api atau tahan bongkar. Pastikan Anda membeli lemari besi kantor yang sesuai dengan tujuannya; perhatikan jenisnya, rating, serta kapasitas.

Pesan kami adalah cegahlah pencurian sedini mungkin. Melalui beberapa langkah sederhana di atas, risiko pencurian di kantor bisa di cegah. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir resiko kehilangan barang berharga akibat dibobolnya kantor Anda.

Photo credit: westernsafesandiego.com