Lemari Besi untuk Meminimalisasi Kerugian pada Insiden Kebakaran di Jakarta

07 Oct 2019

Memiliki lemari besi di Jakarta sudah bisa dikatakan merupakan salah satu prioritas. Jakarta merupakan kota yang sangat padat penduduk dengan luas wilayah yang relatif sempit. Hal ini menyebabkan banyak hunian dan tempat-tempat lainnya di bangun saling berdempetan dengan jalur lalu lintas yang kadang hanya bisa dilalui satu motor saja. Dilansir dari tirto.id, hanya 50 persen ruas jalan yang dapat dilalui oleh mobil pemadam kebakaran yang lebarnya mencapai 3 meter.

Wilayah yang sempit membuat akses mobil pemadam kebakaran menjadi sulit untuk menjangkau area yang terbakar. Kesulitan mencapai area kebakaran untuk memadamkan api dapat menyebabkan kobaran api meluas. Oleh sebab itu, salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir kerugian jika terjadi kebakaran di Jakarta adalah dengan memiliki alat pemadam api ringan (APAR) serta lemari besi. APAR dapat menjadi salah satu cara menyelamatkan diri saat kebakaran, sedangkan lemari besi merupakan salah satu cara menyelamatkan aset berharga.

Ada banyak alasan mengapa lemari besi bisa menjadi solusi mengurangi kerugian ketika terjadi kebakaran, salah satu alasan utamanya adalah karena jenis lemari besi yang memiliki fitur tahan api. Lemari besi tahan api mampu menjaga barang berharga, dokumen, atau alat elektronik yang ada di dalamnya agar aman dari kebakaran. Namun harap dicatat bahwa lemari besi tahan api memiliki tingkat rating ketahanan api yang berbeda-beda sehingga calon pembeli lemari besi harus memperhatikan hal ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Dengan bahaya kebakaran yang mengintai, sangatlah bijak untuk memiliki sebuah lemari besi tahan api untuk mengamankan aset berharga yang di simpan didalamnya serta memberikan rasa aman dan tenang kepada pemiliknya.