Memilih Furnitur untuk Apartemen yang Mungil

11 Jan 2019

Dengan meroketnya harga rumah di banyak kota di Indonesia, banyak masyarakat yang beralih untuk tinggal di apartemen yang mungil dan nyaman. Dari anak kuliah, profesional muda hingga keluarga kecil menjadikan apartemen pilihan utama daripada membeli rumah. Walaupun tidak memiliki ruang gerak yang besar, bukan berarti interior apartemen tidak bisa terlihat ciamik. Nah, salah satu kunci untuk membuat apartemen mungil Anda terlihat menawan adalah pemilihan furnitur rumah yang tepat. Penasaran kan? Ayo kita pelajari bersama!

? Pilih Furnitur Rumah yang Tepat
Tepat disini adalah dalam ukuran. Belilah furnitur rumah dengan dimensi yang cocok untuk ruangan apartemen. Untuk melakukan hal ini, pastikan kalian sudah mengukur sepenuhnya untuk setiap ruang yang ada di apartemen kalian. Tidak mau betul kalau furnitur rumah yang sudah dibeli tidak muat ketika dibawa ke apartemen? Jika kalian sudah mengukurnya, maka perencanaan pembelian furnitur akan menjadi lebih mudah.

? Furnitur yang Bisa Dipasang di Dinding
Hindari mengambil ruang lantai yang berharga. Usahakan furnitur rumah yang Anda pilih bisa dipasang di dinding apartemen Anda. Contoh terbaik adalah pasang televisi Anda di dinding dan gunakan rak dinding untuk menyimpan buku dan barang-barang yang ada di ruang tamu.

? Jangan Terpaku Label
Walaupun toko furnitur memberikan label furnitur yang anda minati sebagai furnitur ruang makan, jangan jadikan itu sebagai patokan. Contohnya adalah lemari tempat menyimpan makanan bisa dimanfaatkan tempat koleksi musik dan permukaan untuk buku dan koleksi Anda.

? Furnitur dengan Tempat Penyimpanan
Salah satu alasan orang tidak ingin memiliki apartemen adalah tidak adanya ruang untuk menyimpan barang. Maka dari itu, sangatlah penting untuk mencari furnitur rumah dengan yang menyediakan ruang simpan tambahan. Carilah meja dengan laci, koper yang bisa dijadikan meja kopi hingga menggunakan kasur dengan kerangka yang tinggi supaya dapat menyimpan koper dan lain lain di bawah kasur.

Dengan tip-tip di atas, ternyata memiliki apartemen yang mungil tidak menjadi halangan untuk membuat tempat tinggal yang enak dipandang dan nyaman ya!