Pentingnya Perpaduan Warna antara Furnitur Rumah dengan Rumah Anda

04 Feb 2019

Pilihan ragam warna yang tepat pada rumah dapat membuat rumah seakan memancarkan jiwa dan identitasnya. Koordinasi warna yang baik selalu menghasilkan desain yang kohesif dan hal ini juga berlaku terhadap desain interior rumah Anda. Kemudian, kombinasi warna yang tepat antara furnitur rumah dan dinding rumah bisa membuat tempat tinggal terasa lebih homey. Pastinya kalian mau memiliki rumah yang memiliki kesan nyaman dan menenangkan betul? Ayo luangkan 5 menit waktu Anda untuk membaca artikel singkat ini!

Ketika Anda merencanakan untuk membeli furnitur rumah untuk tempat tinggal baru Anda atau sekadar mengganti furnitur yang lama, pastikan furnitur yang kalian memiliki warna yang serasi dengan tempat tinggal. Indikator yang bisa digunakan adalah:

Warna Lantai
Pastikan furnitur yang kalian pilih memiliki warna yang serasi dengan lantai. Contohnya adalah jika Anda memiliki lantai kayu berwarna coklat, maka kalian bisa memilih furnitur dengan warna putih yang dominan.

Halus atau Berani
Ada dua cara dasar dalam memilih warna yakni memilih tampilan yang halus atau berani. Ciptakan tampilan yang berani dengan memilih warna komplementer atau yang berhadapan di roda warna. Jika Anda ingin tampilan yang halus, menggunakan warna analog adalah kewajiban. Ciptakan warna analog dengan memilih warna yang duduk di samping satu sama lain pada roda warna. Ketika kalian sudah tahu tampilan yang kalian inginkan, pastikan furnitur dan lantai rumah Anda memiliki warna yang sesuai keinginan.

Warna Dinding
Dalam memilih furnitur rumah, kalian harus menjadikan warna lantai dan dinding sebagai patokan dan memiliki tujuan dalam perencanaan seperti membuat tampilan yang berani atau halus seperti di poin kedua. Contohnya adalah membuat interior yang berani dengan warna dinding berwarna biru dan memilih furnitur berwarna oranye atau jingga. Untuk dinding berwarna putih, furnitur yang berwarna Rose Gold bisa memberikan kesan yang halus.

Sekali lagi, perpaduan warna memiliki andil dalam menciptakan kesan rumah Anda. Selalu beli furnitur rumah yang memiliki warna yang mendukung warna dinding dan lantai rumah!

Photo credit: pexels.com