Indosan Jamin Kualitas Produk Berstandar Internasional

30 Oct 2018

PT Indosan Berkat Bersama (Indosan), perusahaan penyedia produk dan solusi perlindungan keamanan dan keselamatan dengan merek SAN, bersama Underwriters Laboratories (UL), organisasi internasional untuk sertifikasi dan pengujian keamanan, berbagi informasi akan pentingnya menyimpan dokumen dan barang berharga yang memenuhi standar keamanan.

Berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, kebakaran dan pencurian akhir-akhir ini telah terjadi di Indonesia, bahkan bencana yang diakibatkan oleh manusia seperti kebakaran dan pencurian pun sulit dihindari. Bencana tersebut mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan dokumen dan barang berharganya.

President Director PT Indosan Berkat Bersama, Hindra Kurniawan, mengatakan, semua hal tersebut dapat dihindari dengan melakukan beberapa cara. Salah satunya, dengan menyimpan dokumen dan barang berharga di lemari besi. Namun, tidak semua lemari besi sama. Karena itu, sebelum membeli lemari besi, ada beberapa hal yang perlu konsumen perhatikan.

"Pertama, perlu mengetahui kebutuhan, seperti barang apa yang ingin disimpan dan seberapa besar nilainya. Kedua, perhatikan kualitas lemari besi tersebut. Misalnya saja apakah tahan api, tahan bongkar, atau tahan air," ungkap Hindra, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (24/10).

Hindra melanjutkan, jangan tergiur dengan harga murah serta memperhatikan desain yang menarik, sebab lemati besi pun bisa mempercantik ruangan. Keempat, perhatikan standar keamanan lemari besi tersebut, apakah memiliki sertifikasi. Sertifikasi ini berguna untuk menjamin standr dan mutu dari lmari besi tersebut. Mengingat dengan sertifikasi menunjukan lemari besi itu telah lulus ujicoba. Untuk memastikan sertifikasi, bisa dilihat di balik pintu atau di bagian dalam samping laci lemari besi.

"Terakhir, yang tak kalah penting adalah perhatikan layanan purna jual dari produsennya" ujar Hindra.

Demi menghadirkan produk terbaik yang dapat menjamin keamanan dokumen dan barang berharga milik konsumen, Hindra mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Underwriters Laboratories (UL), untuk menguji coba kualitas produk-produk merk SAN.

Untuk mengurangi risiko kebakaran, UL melakukan pengujian produk yang mencakup daya tahan api, yang membahas suhu internal dan kelembaban di dalam lemari besi, dan menawarkan uji dampak opsional, yang menilai kemampuan wadah untuk melindungi konten dari panas sebelum dan sesudah jatuh dari jarak setinggi 30 kaki.

"UL juga menguji lemari besi merk SAN dengan berbagai peralatan, bahan kimia, dan bahan peledak untuk melihat seberapa baik produk ini melindungi barang-barang yang tersimpan di dalamnya," tutup Hindra.

Source: beritasatu.com