Resmikan Showroom Indosan Berkat Bersama, Wagub Emil Bicara di Manfaat Investasi Jatim

26 Aug 2019

Investasi yang masuk di Jatim memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Jatim, dan juga kemajuan wilayah di seluruh penjuru Jatim.

Dengan adanya investasi ada dampak positif yang dihasilkan di antaranya menciptakan lapangan kerja baru, dan mendorong Jatim lebih berdaya saing di sektor usaha.

“Keberadaan investasi yang masuk di Jatim menjadikan Jatim lebih berdaya saing, apalagi menawarkan teknologi sebagai salah satu di dalamnya,” kata Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak saat Peresmian Showroom PT Indosan Berkat Bersama di Komplek Pertokoan Mangga Dua Surabaya, Kamis (22/8/2019).

Pemprov Jatim mendukung penuh investasi yang masuk di Jatim. Pihaknya berkomitmen penuh menciptakan iklim yang ramah bagi para investor yang akan berinvestasi. “Investor akan diarahkan usaha apa yang cocok di Jatim, dan tentunya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku di Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Surabaya menyumbang seperempat dari ekonomi di Jatim. Sedangkan di Indonesia, Jawa Timur menyumbang seperlima perekonomian secara nasional. “Artinya, kita ingin menjadikan Surabaya sebagai hub dan turut memajukan perkonomian terutama di wilayah timur Indonesia,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dengan semakin banyaknya industri dan investasi yang ada di Jatim akan memberikan dampak positif bagi nasional.

“Keberadaan usaha baru di Jatim salah satunya yang digagas oleh PT Indosan Berkat Bersama membantu masyarakat ataupun perusahaan untuk ketersediaan sarana dan prasarana,” tambahnya.

PT Indosan Berkat Bersama adalah perusahaan penyedia solusi untuk keamanan dan keselamatan bagi berbagai sektor komersial, industrial, rumah tinggal dan perkantoran.

Pembukaan showroom di Surabaya ditandai pemotongan pita oleh Wagub Jatim Emil Dardak dan didampingi para pejabat seperti Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar.

“Kami sudah lama bergerak di bidang keamanan dan keselamatan melalui penyediaan produk dan solusi yang tepat guna serta berkualitas tinggi,” jelas Direktur Utama PT Indosan Berkat Bersama, Hindra Kurniawan.

Berbagai produk dapat ditemui di showroom Indosan Berkat Bersama di kawasan pertokoan Mangga Dua Surabaya. Seperti, lemari besi tahan api dan tahan bongkar, lemari besi pintu khasanah, Mobile File, brankas hotel, kabinet kantor dan loker.

Pihaknya menyediakan beragam produk pemadam kebakaran seperti tabung pemadam api, selang pemadam, nozzle pemadam dan pompa pemadam.

Selain itu juga, solusi sistem keamanan dan keselamatan seperti sistem alarm kebakaran, kamera CCTV dan acces control hingga sistem alarm keamanan. Juga tersedia produk perlindungan perimeter seperti wedge barrier hingga bollard.

“Kami hanya menyediakan produk yang berkualitas serta sesuai kebutuhan konsumen,” imbuhnya.

Ia menambahkan, produk-produk dari Indosan Berkat Bersama ini memiliki sertifikat nasional hingga internasional. Produknya sudah terpasarkan ke seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Kami juga sudah ekspor ke negara-negara Asia terdekat,” pungkasnya. (tok/ted)

Source: berita.baca.co.id