“SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN" Siapkah kita menghadapi krismon?

30 Mar 2020

Bersumber dari detik.com, Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) menyatakan bahwa kondisi ekonomi dan keuangan global saat ini tengah  mengalami krisis akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang telah mewabah ke hampir seluruh negara di dunia.

IMF menyatakan bahwa "Kita berada dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di mana pandemi kesehatan global telah berubah menjadi krisis ekonomi dan keuangan. Dengan penghentian mendadak dalam kegiatan ekonomi, output global akan berkontraksi pada tahun 2020," seperti ditulis Sabtu (28/3/2020).

Di pihak lain, Morgan Stanley dan Goldman Sachs Group Inc. menguatkan pendapat IMF tersebut dengan menyatakan pandemi COVID-19 telah memicu resesi global yang kali ini bahkan di ramal akan berlangsung lebih panjang dari yang pernah terjadi sebelumnya.  Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pun mulai khawatir dengan laju pertumbuhan ekonomi global di tahun 2020 ini.

Mengingat hal tersebut di atas, tidak tertutup kemungkinan krisis moneter akan kembali melanda Indonesia. Setelah mengetahui kemungkinan ini, tentunya kita sudah harus mulai sedia payung sebelum hujan. Apa saja yang harus dipersiapkan? Salah satunya adalah mempersiapkan tempat penyimpanan barang berharga yang aman. Mengapa kita harus memiliki tempat penyimpanan yang aman di saat kris-mon?

1. Ada kemungkinan akses uang tunai melalui ATM atau bank menjadi lebih sulit, sehingga diperlukan persediaan uang tunai yang relatif lebih banyak dari biasanya di rumah untuk penggunaan sehari-hari.

2. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, tingkat kriminalitas akan meningkat di saat krismon sejalan dengan meningkatnya level kesulitan ekonomi serta tingkat pengangguran sehingga diperlukan tambahan keamanan dalam penyimpanan aset di rumah, kantor, maupun tempat usaha lainnya.

PT INDOSAN BERKAT BERSAMA selaku penyedia lemari besi berkualitas dalam kesempatan ini ingin ikut berpartisipasi memberikan solusi keamanan terhadap penyimpanan barang-barang berharga Anda. Tersedia berbagai tipe, warna dan ukuran lemari besi bersertifikasi yang bisa disesuaikan dengan segala kebutuhan Anda. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi tim sales Indosan di nomor 021-5668436 atau WA ke no. 08111-936-108.

Sumber: 1 2 3 4 5 6