5 Jenis Brankas Jakarta yang Paling Sering Digunakan

11 May 2020

Brankas pertama kali di produksi di akhir abad 19 tepatnya di Inggris, Jenis brankas Jakarta yang pertama kali di buat memiliki fungsi sederhana yaitu untuk menjaga barang-barang berharga agar aman dari pencuri.

Namun kini fungsi brankas menjadi lebih berkembang, begitupun penciptaannya. Mulai dari brankas tahan api hingga brankas tahan bongkar yang di desain khusus untuk menyimpan dokumen-dokumen penting. Kini brankas tersedia dalam berbagai jenis dan bentuk serta menawarkan banyak fitur keamanan.

1. Brankas Media
Brankas media di rancang untuk melindungi barang-barang elektronik seperti laptop Anda, uang tunai, paspor, akta kelahiran, atau surat berharga lainnya. Brankas jenis ini umumnya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari brankas lain karena di rancang untuk menampung kertas atau peralatan elektronik kecil yang membuatnya jauh lebih mudah diakses dan mudah di mobilisasi di sekitar rumah tanpa kesulitan. 2. Brankas Pistol
Brankas pistol datang dalam berbagai ukuran, dari yang berukuran kecil (sempurna untuk menyimpan pistol di bawah tempat tidur) hingga brankas besar yang dapat menampung dan menyimpan sejumlah senjata dan senapan. Brankas ini terbuat dengan bahan khusus untuk memastikan bahwa senjata Anda akan berada dalam kondisi yang aman.

3. Brankas Portabel
Jika Anda perlu membawa aset saat bepergian, maka sebaiknya Anda berinvestasi dalam brankas portabel yang akan membuat pikiran Anda lebih tenang. Brankas Jakarta jenis portabel ini ukurannya jauh lebih kecil dari ukuran brankas pada umumnya, mudah di bawa atau di angkat bahkan saat kondisi brankas penuh. Brankas ini memiliki pegangan yang kuat dengan alas kompartemen sehingga Anda dapat memisahkan barang-barang dengan mudah.

4. Brankas Dinding
Bila Anda menginginkan brankas tersembunyi yang mudah di akses, maka Anda bisa mempertimbangkan brankas dinding. Brankas ini bisa dengan mudah diletakkan di dinding tanpa memakan banyak ruang. Anda bisa menutup atau memberi kamuflase atas lokasi brankas dinding ini dengan lukisan atau karya seni lainnya. Ukurannya yang relatif kecil ideal untuk tempat menyimpan perhiasan maupun uang tunai.

5. Brankas Pengalihan
Brankas ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga barang-barang kecil di sekitar rumah Anda agar aman dari pengintaian. Mereka paling sering digunakan untuk menyimpan kunci rumah dengan aman. Brankas pengalihan yang di setting untuk luar ruangan memiliki bentuk yang bervariasi, bisa menyerupai dekorasi rumah atu berbentuk seperti bebatuan untuk menyimpan kunci. Ada juga brankas yang berkamuflase menyerupai buku sehingga Anda dapat menyimpannya di rak buku. Ukuran brankas pengalihan ini cukup kecil sehingga mudah diletakkan bersama dekorasi rumah lainnya.

Itu tadi beberapa jenis brankas Jakarta yang dibuat sesuai fungsinya. Ada baiknya Anda memiliki beberapa brankas dengan fungsi yang berbeda agar penyimpanan lebih maksimal.