Lemari Besi Kantor VS Lemari Kayu, Mana yang Lebih Menguntungkan?

13 May 2020

Lemari adalah salah satu perabot yang sangat penting ada di kantor. Lemari Besi Kantor dapat digunakan untuk menyimpan berkas-berkas atau dokumen penting. Lemari besi kantor dengan model yang stylish juga bisa sekaligus menjadi hiasan interior yang membuat kantor Anda tampil modern.

Namun, ada juga kantor yang lebih memilih untuk memakai lemari kayu. Bagi sebagian orang, lemari kayu dianggap jauh lebih indah di pandang ketika berjajar dengan perabot kantor lainnya. Lemari berbahan kayu juga dapat menghadirkan suasana alam yang sejuk ke dalam ruangan. Lantas, sebaiknya pilih lemari kayu atau lemari besi ya untuk kantor?

Lemari Kayu
Lemari kayu memiliki beberapa kelebihan yang disukai oleh banyak orang, yang pertama tentu saja faktor model. Kayu memiliki tekstur yang menarik dan klasik sehingga sampai kapanpun modelnya tak akan ketinggalan jaman. Lemari kayu juga membutuhkan teknik pembuatan yang jauh lebih mudah dibandingkan lemari besi sehingga harga jualnya cenderung lebih murah.

Akan tetapi di samping kelebihan yang ditawarkan, lemari kayu juga memiliki kekurangan yang sering tidak disadari kebanyakan orang. Pertama, lemari kayu sangat mudah terbakar, mudah terserang penyakit dan hama sehingga resiko kerusakannya relatif lebih tinggi. Belum lagi jika kayu yang digunakan untuk membuat lemari tersebut cacat, pasti hasil akhirnya juga kurang menarik. Lemari kayu juga tidak tahan dengan udara lembab sehingga perlu pengelolaan khusus yang lebih rumit.

Lemari Besi
Dibandingkan dengan lemari kayu, lemari besi memiliki jauh lebih banyak keunggulan. Yang pertama tentang materialnya. Umumnya lemari besi kantor terbuat dari logam baja berkualitas dengan lapisan cat yang kuat, anti gores, tahan karat dan warnanya tidak mudah pudar. Kedua, lemari besi juga memiliki prosedur perawatan yang jauh lebih mudah dibandingkan lemari kayu. Anda hanya perlu alat pembersih untuk membersihkan kotoran atau menghilangkan debu-debu yang menempel di bagian luar lemari,besi.

Tidak kalah dengan lemari kayu yang memiliki warna-warna alam, lemari besi Indosan juga hadir dengan pilihan warna-warna alami seperti abu-abu, hitam, putih dan coklat. Warna-warna tersebut juga warna alam yang akan memudahkan Anda untuk mengkombinasikan dengan perabot lainnya. Ukurannya yang relatif besar dapat digunakan untuk menyimpan segala jenis arsip dan juga barang berharga di kantor sehingga membuat ruang kantor jadi tampak jauh lebih luas dan bersih.

Melihat perbandingan di atas, tentu saja bisa dikatakan jika lemari besi kantor jauh lebih menguntungkan dibandingkan lemari kayu. Temukan lemari besi kantor berkualitas sesuai kebutuhan Anda hanya di www.Indosan.com.