Cara Menyimpan Emas yang Aman dan Mudah di Lemari Besi Tahan Bongkar

18 May 2020

Tak sedikit orang menganggap bahwa emas merupakan salah satu investasi yang menguntungkan. Ketika Anda memilih untuk menyimpannya sendiri di rumah, maka Anda harus memilih tempat penyimpanan yang aman dan terjamin. Penggunaan lemari besi tahan bongkar dapat mengurangi resiko kehilangan atau kerusakan pada emas. Berikut cara menyimpan emas yang praktis dan aman.

1. Gunakan Sistem Pengamanan Berlapis
Akan lebih baik memilih lemari besi tahan bongkar dengan sistem pengamanan berlapis. Bagi Anda yang baru pertama kali menyimpan emas dan khawatir akan resiko kehilangan, bisa memasukkannya ke dalam kotak atau tempat yang telah di gembok. Agar lebih aman, masukkan lagi kotak penyimpanan tersebut ke dalam lemari besi yang di beri nomor sandi. Simpan lemari besi di tempat tersembunyi agar tidak mudah di bobol pencuri.

2. Pilih Bentuk Brankas yang Unik
Saat ini, sudah banyak tersedia lemari besi atau brankas dengan berbagai macam bentuk unik dan menarik. Anda dapat memilih brankas dengan bentuk seperti buku agar tidak tampak mencurigakan. Tempatkan brankas di antara buku sehingga dapat mengecoh pandangan. Bentuk lainnya yaitu brankas menyerupai jam dinding. Letakkan lemari besi di tempat yang sulit dijangkau oleh pencuri.
3. Memindahkannya Secara Berkala
Jika merasa ragu akan lokasi penempatan lemari besi, Anda bisa memindahkannya secara berkala. Namun, tak perlu terlalu sering agar tidak lupa. Pilih tempat yang sama sekali tidak mencurigakan dan sulit untuk di jangkau. Selain itu, perlu juga memperbarui nomor sandi secara rutin. Gunakan kombinasi angka dan huruf yang sulit di terka. Jangan lupa untuk mencatat dan mengingat PIN lemari besi tahan bongkar Anda.

Anda yang belum berpengalaman dalam menyimpan barang berharga seperti emas untuk investasi, bisa menggunakan lemari besi tahan bongkar sebagai tempat penyimpanan yang aman. Beberapa lemari besi tahan bongkar dengan tingkat keamanan yang tinggi, diantaranya adalah SAN Eiger atau SAN Ebrus. Lemari besi SAN Eiger juga sekaligus tahan api selama 60 menit sesuai standar SNI. Produk SAN Eiger dan Elbrus bisa Anda temukan di Indosan.