3 Alasan Harus Memilih Lemari Besi Tahan Bongkar

22 Jun 2020

Lemari besi atau yang dikenal dengan sebutan brankas, merupakan tempat yang aman untuk menyimpan berbagai jenis arsip, dokumen, hingga barang berharga lainnya. Masyarakat mengenal lemari besi sebagai kotak yang terbuat dari besi dan dilengkapi dengan kunci kombinasi. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih brankas karena setiap lemari besi memiliki tingkat proteksi yang berbeda-beda dengan melalui tahapan pengujian yang berstandar internasional. Jenis dan tipe brankas juga beragam, salah satunya adalah lemari besi tahan bongkar.

1. Mengurangi Resiko Kerusakan Dokumen
Lemari besi tahan bongkar termasuk salah satu jenis brankas yang cukup diminati oleh sebagian besar orang dan perusahaan. Brankas dinilai praktis dan lebih aman dalam menyimpan dokumen atau barang berharga. Memiliki lemari besi juga mengurangi sejumlah resiko yang berpotensi merusak arsip penting Anda, seperti mencegah agar tidak lembab, rusak atau robek.

2. Keamanan yang lebih Terjamin
Salah satu alasan mengapa orang memilih lemari besi tahan bongkar adalah untuk menghindari terjadinya pembobolan paksa atau kemalingan. Penggunaan material seperti baja yang tebal membuat tak sembarang orang bisa merusaknya dengan mudah. Desain brankas tahan bongkar juga membuatnya tak bisa begitu saja di angkut atau dipindahkan sembarangan. Terlebih saat ini setiap brankas telah dilengkapi dengan penguncian yang menggunakan sandi berupa perpaduan angka atau biometrik pemiliknya sehingga hanya bisa diakses oleh pemilik atau orang yang mengetahui kode tersebut. Meski keamanan barang berharga Anda terjamin, penempatan lemari besi tahan bongkar juga menjadi faktor penting dalam meminimalisir resiko terjadinya kehilangan.

3. Tempat Menyimpan Arsip Penting yang Sempurna
Selain faktor keamanan, memiliki lemari besi dianggap lebih praktis dan efisien. Pemilihan lemari besi dapat mencegah terjadinya kehilangan, terselip, kerusakan, dan lain-lain. Salah satu solusinya yakni dengan memilih lemari besi tahan bongkar sebagai tempat penyimpanan arsip yang aman. Lemari besi juga membuat file Anda tidak berantakan atau lebih terorganisir sehingga mudah untuk dikelola. Jika struktur rumah atau kantor Anda mendukung, biasanya lemari besi tahan bongkar bisa disimpan atau disembunyikan di balik dinding atau di tanam lantai. Hal tersebut menjadikan lemari besi tahan bongkar menjadi tempat menyimpan arsip penting yang sempurna.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus menjadikan lemari besi tahan bongkar sebagai pilihan utama dalam penyimpanan dokumen/arsip penting dan barang berharga lainnya.