Lemari Tahan Bongkar Harus Memiliki Ini

26 Jun 2020

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi yang disematkan pada lemari besi tahan bongkar pun semakin canggih. Mau tahu apa saja yang membuat sebuah lemari besi tahan bongkar disebut berteknologi tinggi? Berikut ulasannya.

1. Lemari besi tahan bongkar yang tahan api
Lemari besi tahan bongkar masa kini juga sekaligus tahan api. Sebagai contoh, jenis lemari besi tahan bongkar yang berkualitas, SAN Eiger, dirancang dengan material yang tahan api hingga 60 menit berdasarkan standarisasi SNI. Lemari besi SAN Eiger dapat Anda peroleh di website Indosan yang khusus menjual lemari besi berkualitas.

2. Fitur tahan bongkar yang kian maksimal
Proteksi kunci untuk lemari besi tahan bongkar kini semakin diseriusi. Misalnya, produsen lemari besi tahan bongkar melengkapi produknya dengan kunci kombinasi 3 roda yang telah tersertifkasi VdS dan ECB-S dengan 1 juta kemungkinan kombinasi. Standar kunci yang sama juga digunakan untuk lemari besi tahan bongkar di Eropa. Dengan spesifikasi seperti ini, lemari besi tahan bongkar cocok pula digunakan di kantor, tempat usaha, atau tempat lainnya yang membutuhkan pengamanan tinggi.

3. Kunci manual yang lebih aman
Bukan hanya kunci kombinasi yang diperhatikan oleh para produsen lemari besi tahan bongkar, melainkan juga kunci manualnya. Lemari besi tahan bongkar yang berkualitas kini memiliki kunci manual yang dilengkapi dengan fitur 'glass relocking' dimana fitur ini berguna untuk memberikan proteksi lebih tinggi sehingga mencegah pembongkaran pada kunci manual lemari besi.

4. Fitur lain dan penempatan yang lebih fleksibel
Masalah penempatan dan desain lemari besi tahan bongkar pun turut jadi perhatian para produsen lemari besi. Sebagai contoh, ada jenis lemari yang dilengkapi dengan fitur 'anchoring' sehingga Anda bisa menempatkan lemari besi tahan bongkar tersebut permanen ke lantai untuk mencegah pembongkaran oleh pihak yang tidak berwenang. Desain lemari besi tahan bongkar pun sudah tidak seperti dulu lagi yang berukuran besar. Kini sudah hadir varian lemari besi yang ukurannya lebih kecil dengan warna putih cerah atau warna lain yang bisa disesuaikan dengan interior rumah, kantor, atau tempat usaha Anda.