Indosan Turut Berkontribusi dalam Peningkatan Ketahanan Ekonomi di Jateng

23 Dec 2020

PT Indosan Berkat Bersama (Indosan), perusahaan penyedia produk dan solusi perlindungan keamanan dan keselamatan dengan merk “SAN”, hari ini, Selasa (22/12/2020) dengan bangga meresmikan pabrik pembuatan lemari besi dan alat pemadam api di daerah Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri maupun pasar internasional melalui ekspor ke beberapa negara tetangga. Peresmian pabrik milik PT Indosan Berkat Bersama ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH. MIP, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta peninjauan area pabrik. Acara juga dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan setempat dan dijaga secara ketat dengan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami berkomitmen untuk turut berperan serta dalam meningkatkan produksi dalam negeri, mengembangkan perekonomian masyarakat Indonesia, serta memperluas kesempatan kerja, khususnya di Jawa Tengah. Dengan adanya pabrik PT Indosan Berkat Bersama di Sukoharjo ini kami berharap dapat membantu menarik minat para pengusaha sektor industri lain untuk juga turut mengembangkan usaha mereka di Jawa Tengah," ujar Hindra Kurniawan, Managing Director PT Indosan Berkat Bersama.

"Dalam satu tahun, kapasitas produksi lemari besi dan filling cabinet kami diperkirakan mencapai 3.600 buah dan alat pemadam kebakaran sebanyak 5.000 buah per tahunnya. Selain untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di Indonesia, kami juga telah mengekspor lemari besi SAN ke beberapa negara tetangga di antaranya Filipina, Hongkong, Vietnam, Thailand, Singapura, Malaysia," Hindra menambahkan.

Pabrik PT Indosan Berkat Bersama merupakan satu-satunya pabrik di Jawa Tengah yang memproduksi lemari besi dan alat pemadam api. Daerah Sukoharjo dipilih selain karena lokasinya yang mudah dijangkau dari Jakarta, juga karena Sukoharjo dekat dengan beberapa institusi pendidikan kejuruan di Jawa Tengah dimana PT Indosan Berkat Bersama berharap untuk bisa menjadi tempat mengasah ketrampilan dan profesionalisme bagi para siswa tersebut untuk menciptakan tenaga-tenaga trampil yang akan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing.

Pada kesempatan yang sama, Atmodjo Santoso, Sales Director PT Indosan Berkat Bersama juga menjelaskan, selain untuk pengembangan sektor Industri, kami juga ingin menggali potensi sumber daya manusia setempat dan meningkatkan kemampuan kerja para siswa kejuruan yang ada di Jawa Tengah ini untuk menjadi tenaga profesional yang handal.

Produk lemari besi SAN dan alat pemadam api SANFire bisa didapat melalui dealer-dealer resmi PT Indosan Berkat Bersama yang ada di kota-kota besar seluruh Indonesia serta marketplace, seperti Tokopedia, Blibli, dan lain-lain. Seluruh produk yang dipasarkan telah teruji kualitas, kinerja, dan keamanan produknya. Sertifikasi lokal maupun internasional yang dimiliki antara lain adalah UL (Underwriters Laboratories), JIS (Japanese International Standards), VdS, ECB-S, FM, SP NT, serta SNI. (dri)

Source: indonesiaterkini.com